Tampilkan postingan dengan label Yamaha. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Yamaha. Tampilkan semua postingan

Kamis, 05 Mei 2016

Tips Modifikasi Yamaha Vixion Terbaru

Caramodifikasi.com – Selamat pagi, siang , sore, malam, teman teman di seluruh penjuru dunia, kali ini caramodifikasi.com akan memberikan beberapa contoh modifikasi yamha vixion yang tentunya sangat popular di tahun 2016 ini, kalo kita ngomongin soal modifikasi kaya ga ada habisnya ya shob bakal ada inovasi-inovasi yang muncul dari pecinta modifikasi sendiri, yah namanya juga cinta shob, apa apa bakal di lakuin demi cinta hehehe J


Di ats adalah salahsatu contoh modifikasi motor yamha vixion terbaru yang cukup membuat gemeter bagi yang menatapnya, gapapa gemeter asal jangan sampai ngopol di tempat ya, bagi penulis sendiri memodifikasi motor adalah sebuah kepuasa hati untuk merubah motor dari bentuk ataupun desain aslinya baik dari segi tampilan ataupun suspense.. jiah kaya mobil aja ya,, J

Oh ya di tempat penulis sendiri Yamaha vixion menjadi salahsatu motor yang paling di gemari oleh para muda mudi, dan nampaknya tidak hanya muda mudi kemarin penulis lihat kakek kakek juga ikut touring menggunakan motor vixion ini.

Bagi shobat yang mencari refrensi untuk merubah motor vixionnya di bawah penulis akan memberikan beberapa contoh yang bikin mata kita jadi terbelalak karena kesengsem pengen meminangnya wkwk. J

Bebera Konsep Modifikasi Yamaha Vixion Terbaru





Modifikasi Yamaha Vixion dengan ban Gamblot 

Berikut modifikasi yang cukup simpel akan tetapi tidak kalah dengan modifikasi pada umumnya memiliki motor dengan ban yang besar / gambol saya rasa menjadi kenyamanan tersendiri bagi pengendara, apalagi bagi kita yang sangat mengutamakan aspek keselamatan. 


Dapat kita amati untuk membuat motor vixion kita seperti ini tentu yang harus kita modif atau kita rubah adalah pada bakigian kaki2 pada bagian yang depan agar nantinya dapat seimbang.

Nah untuk mendapatkan kaki2 besar nampaknya foto yamaha vixion di atas shobat harus mengcutom pada bagian ARMnya ya agar bisa menjepit Pelk / velg V-Rossi 5.5 inci serta jangan lupa di balut karet firelli 180-55  nah pada roda bagian depan shobat bisa gunakan ban Duro 110/70 :)

Nah untuk bagian yang lain shobat bisa amati senditi ya, mulai dari knalpot dan aksesoris yang lain, penulis dah capek mau bikin kopi dlu hehe..

Dan bagi shobat yang gemar atau senang dengan dunia drag rice bisa membeca ulasa penulis di sini : 


Baik Shobat akhir kata penulis sampaikan terimakasih dan mohon maaf bila ada salah kata ya. thanks

Selasa, 03 Mei 2016

Cara Modifikasi Motor Mio Untuk Drag ala Anak Sekolah

Caramodifikasi.com – Halo shobat kali ini caramodifikasi.com akan mengulas tentang cara modifikasi motor Yamahamio untuk drag ala anak sekolahan layaknya di kota2 besar itu ya, dan tentunya biaya yang nantinya akan kita keluarkan pun tidak terlalu banyak bisa di katakana sepadan dengan isi dompet anak sekolahan hehe.. namun ingat ya shobat, mempunyai atau memiliki kendaraan yang cepat (laju) bukan berarti teman-teman harus ugal ugalan di jalan sambil triak triak kaya koboy.. hehe.. (Tetaplah menjadi pembalab yang santun ya shobat)
 
caramodifikasi.com / mio drag
Memang sih tidak ada salahnya kita seperti itu, ataupun kita melesat jauh saat lampu hijau untuk meninggalkan teman teman di belakang kita,  namun harus tetap menjaga aspek keselamatan ya shobat ingat keluaga dan pacar menanti kita di rumah muehehe...
Baik langsung saja kembali ke blog ya, eh kembali ke topik ya shobat, berikut cara modifikasi motor Yamaha mio ala anak sekolah yang laju dan gahar :

Yang paling wajib dalam cara modifikasi Yamaha Mio ala anak sekolah biar bias melesat jauh adalah di bagian piston, shobat bisa menggunakan piston berdiameter (58)mili, nah dari sini tentunya kapasitas mesin motor shobat menjadi sekitar (155cc) Yang tentunya semakin besar cc pada motor shobat akan berpengaruh juga pada akselerasi motor shobat tersebut ya.

Belum cukup sampai di situ saja ya, shobat juga harus memperbesar porting masuk serta porting keluar/buang. Ini perlu shobat lakukan agar tak menghambat masuknya bahan bakar dan gas buangan dengan ruang bahan bakar yang sudah diperbesar. Serta shobat bisa membesarkan Lubang pemasukan menjadi (24mili) sedangkan untuk lubang pembuangan cukup saja di (23mili) ya. karena ini akan membuat tenaga motor mio shobat semakin melesat hehe...
( Pengapian )

cdi mio by caramodifikasi.com

Baik shobat untuk Pengapian didalam motor standar sudah dibatasi dari pabriknya atau biasa kita disebut pengapian limiter. Nah di bagian ini dengan CDI racing. Akan tetapi bila shobat tidak mau menggunakan CDI, bisa shobat akali dengan cara melepas bagian magnet dan menggeser pada bagian pulser dengan cara mencoak lubang kedudukan pada pulser. Ingat ya shobat jangan asal Geser  loh yah, karena dapat mengakibatkan motor mio shobat susah hidup.
( Klep / Valve )

klep / valve mio by caramodifikasi.com

Untuk Klep motornya,  shobat biarkan ORISINIL saja karena kita dirasa sudah cukup untuk bisa melesat untuk ukuran anak sekolahan. Akan tetapi shobat harus melonggarkan kompresinya agar mampu digunakan dalam jarak tempuh yang cukup jauh, serta jangan lupa tambahkan 1 buah packing atas dan 2 buah packing untuk bagian bawah, ini bertujuan untuk melonggarkan kompresi yang dihasilkan oleh piston 58mm.
( Noken As / Camsaft )

nokn as/ camsaft mio by caramodifikasi.com

Nah untuk Noken as atau bahasa lainnya camsaft shobat bisa  merubah dengan memapasnya sehingga memiliki pinggang (19mili) dengan tinggi total (25mili) pada bagian IN atau Masuk. Dan untuk bagian pembuangan shobat bisa membuat pinggang (19.5mili) dengan tinggi total (25.5mili) ukuran di atas saya rasa sangat pas dengan setelan/settingan yang ada pada motor mio shobat.
( Karburator )

karburator mio by caramodifikasi.com

Untuk bagian yang satu ini  saya rasa shobat sudah biasa otak atik kan. Nah kita sarankan untuk karburator, biarkan saja menggunakan yang aslinya, namun untuk pilot jet dan main jetnya shobat naikkan satu tahap dari ukuran bawaan atau aslinya. Terus beralih ke CVT, shobat gunakan roller dengan ukuran ( 9g ) agar tarikan menjadi lebih empuk ya. Serta pada bagian pembuangan, cukup shobat rubah pada bagian leher, dibesarkan menjadi (25mili) dan pada bagian belakang usahakan sekatnya dibuat sedikit loss agar motor shobat tidak terlalu berisik dan tidak menghambat kinerja pada mesin.

Sekian semoga cara modifikasi Yamaha Mio untuk drag ala anak sekolahan diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman semua, dan sekali lagi penulis tekankan untuk shobat semua tetap jaga keselamatan ( Safety Number One ) J

Untuk shobat yang ingin berlangganan artikel atau berita seputar modifikasi motor dan mobil silahkan inputkan email pada kolom di bawah dan subscribe ya. thanks

Keyword : Cara modifikasi motor, cara modifikasi motor mio, cara modifikasi motor matic, cara modifikasi motor untuk drag, cara tune uo mesin motor mio, cara mempercepat motor mio, agar mio lari kencang, oprek motor mio. Mio untuk drag, rombak mesin mio, oprek mesin mio.